Thursday, December 29, 2011

Pendaftaran masuk SMA

sedikit melenceng dari topik dalam blog ini
Tapi ingin sekali rasanya berbagi sedikit kenangan awal dan selama di SMANSA LANDBOW..


Jaman masuk SMA dulu itu ternyata susahnya minta ampun. Waktu yang disediakan panitia hanya tiga hari untuk mendaftar masuk SMA Negeri di Bukittinggi yang pendaftarannya berpusat di satu tempat untuk semua SMA Negeri di Bukitinggi. Dalam waktu tiga hari itu para siswa SMP Negri/Swasta harus mempunyai siasat agar bisa mendapatkan formulir pendaftaran , karena para orang tua murid bersama anaknya sudah ada yang mengantri dari jam 06.00, padahal stand pendaftaran bukanya jam 08.00,, wah...

Aku sih karna gak tau kalau gitu, santai aja hari kedua datang jam 09.00. Waktu pergi ke stand pendaftarannya,bapak itu bilang, "Maaf dek, formulir pendaftarannya udah abis, datang lagi besok ya",, What(ya iya lah, secara orang-orang dah pada ngantri dari jam 06.00)?? Besok?? Kalau besok gak dapat lagi gimana?? Akhirnya dengan wajah lesu kembali ketempat ibu menunggu (waktu itu ibu luangin waktu temenin daftar SMA). Ibu cuma bilang "Udah abis ya formulirya?", cuma bisa jawab dengan tatapan layu (lagi berubah jadi daun) "ho'oh". Agak kaget juga sih ibu tau kayak gitu, tapi takut nanya 'kok ibu tau?' terus ibu jawab 'ya iyalah ibu kan ibumu'. Sampai akhirnya ibu bilang "Ini formulirnya, isi ya nak", nah lho ibu dapat dari mana coba?? "Tadi temen ibu ngasi itu sama ibu, dia punya dua", gak jadi nanya kan udah di jawab sama ibu. hehehehe. Mulailah aku mengisi tiap kolom dan baris yang kosong dalam formulir itu. "Abis kamu isi itu formulir, liat nomor peserta dan di blog mana kamu harus nyerahin itu formulir". sebagai anak yang baik hati tidak sombong penurut dan suka menabung cuma jawag "Iya bu.." Kalian tau gak nomor berapa?? Lupa juga sih nomor brapa nya..heheheh.. Tapi yang jelas udah di akhir-akhir, ala mak....

Setelah semua kolom dan baris di formulir itu selesai di isi. aku mulai berkelana mencari dimana..dimana.,,dimana.. Nah lho kok jd Ayu Ting-ting?? Aku mencari dimana blog pengembalian  formulir ini. Akhirnya kumenemukan mu,, saat hati ini.. Nah kok ke Naff?? Ternyata blog pengembalian formulirku terletak paling ujung dan paling trakhir.. Sabar,,Sabar.. kalian tau gak sih? Blog itu baru buka dan nomor antrian aku ampir trakhir,, berapa lama aku harus menunggu ini semua?? hiks..hiks.. Sabar..Sabar.. kesabaran adalah kunci kesuksesan seseorang dan aku harus sabar.

Akhirnya aku kembali pada ibu dan mengatakan keadaanku yang sebenarnya.. Ibu hanya bilang "Nanti kalau udah selesai balikin formulirnya, ketempat teman ibu aja ya", dan itu artinya ibu ningalin aku sendiri di tempat pendaftaran (walau sebenarnya gak sendiri juga, kan banyak yang antri juga buat ngembaliin itu formulir).Aku antar ibu ke parkiran, saat motor ibu melaju aku hanya bisa melihat dari jauh dengan tatapan kosong.

Aku kembali ke tempatku, nyari tempat duduk tapi gak ketemu-ketemu (full sama para penunggu sepertiku). Aku kuatkan kaki ku untuk tetap berdiri dengan kokoh menunggu giliranku. Tapi, kok aku bisa sampai ke depan ya? Padahal tadi berdiri di blakang. Berdiri di barisan depan itu ternyata sungguh sangat menyiksa ya.. Banyak dorongan dari belakang yang gayanya kira-kira.. Nah fisika.. Pokonya gitu deh,, banyak cobaan kalau ngantri di barisan paling depan.

Waktu dah menunjukkan jam 13.00, akhirnya nomor antrian aku terpanggil juga.. Gak terasa udah berjam-jam aku berdiri. Saat aku ingin meluapkan kebahagiaanku, ternyata tempat pendaftaran sudah mulai sepi, yang tinggal hanya beberapa siswa yang masih menunggu gilirannya. Ya sudah, setelah aku di beri bukti pendaftaran oleh panitia, aku berjalan menuju rumah teman ibu ku yang gak terlalu jauh dari tempat pendaftaran. Hah,, sungguh hari yang cukup melelahkan bagiku. Pengalaman tak terlupakan (karna di sana aku sengsara, jadi gak mungkin lupa). Selain itu, rasanya baru kemari itu terjadi, aku masih bisa merasakan suasana dan bagaimana tempat itu.. Sekarang roda kehidupanku sudah berputar kembali, karna sekarang aku sudah di Sriwijaya University, faculty of computer scient.

nanti kita lanjutin ya kisah-kisah SMA aku

2 comments:

RAHMITA SARI said...

wah...sengsara bget pengalamanx saii..haha

Fitrah Rahmi Putri said...

ya...

lumayan sih..
wkwkwkkwkw

Post a Comment